Lunpia Delight Pintu Gerbang Kuliner Kota Semarang

Lunpia Delight Pintu Gerbang Kuliner Kota Semarang


Lunpia Delight. Halo sahabat semua, pernahkah kalian mampir di Lunpia Delight? Lunpia Delight merupakan sebuah restorant yang sangat ternama di Semarang yang menyajikan makanan khas Kota Semarang yaitu Lunpia. Baiklah  sahabat Blogger, kali ini saya akan mengulas tuntas tentang restoran Lunpia Delight dan tentunya menu andalan restoran ini yaitu lunpia. Siapa yang masih asing dengan yang namanya Lunpia ? Lunpia memang sudah menjadi makanan atau lebih sering kita sebut sebagai jajanan atau camilan. Biasanya Lunpia bisa kita jumpai ada di kotak makanan saat arisan, acara hajatan atau acara rapat. Namun taukah sahabat dengan sejarah panjang lunpia yang kita kenal selama ini ? yuk, simak ulasan saya di bawah ini.

Lunpia adalah makanan yang dihasilkan dari perpaduan citarasa antara budaya asli Tiong Hoa – Jawa, makanan ini pertama kali dibuat oleh seorang keturunan Tionghoa yang menikah dengan orang Indonesia dan menetap di Semarang yaitu Tjoa Thay Joe yang lahir di Fujian. Lunpia yang  berbahan dasar rebung beken di kalangan masyarakat Semarang dan seiring perkembangannya lunpia kini telah mendunia dan menjadi salah satu icon makanan khas Semarang. Lunpia bisa dinikmati dari berbagai kalangan dari anak-anak, muda-mudi hingga orang dewasa. Di Lunpia Delight sahabat bisa setiap hari menikmati lunpia. Sahabat bisa datang sesuai dengan jam buka Lunpia Delight di bawah ini.


Mengenal Lebih Jauh restoran Lunpia Delight

Cik Me Me Pemilik restoran Lunpia Delight yang Istimewa


Adapun sejarah panjang tentang lunpia yang di garap dari generasi ke generasi sejak dulu . Lunpia di rintis oleh orang-orang yang ulet mau bekerja keras mempertahankan cita rasa, kualitas dan keistimewaan lunpia itu sendiri. Generasi yang saat ini masih eksis mempertahankan lunpia adalah Cik Me Me  selaku penerus generasi ke V. Cik Me Me merupakan Arsitek Lunpia lulusan sarjana akutansi yang memodifikasi lunpia yang berbahan dasar rebung ini menjadi lunpia yang penuh variasi masakan modern dengan tidak meninggalkan cita rasa khasnya. Cik Me Me sebagai ikon generasi penerus Lunpia Semarang bisa sahabat temui langsung jika mampir di Lunpia Delight. Orangnya sangat ramah kepada pengunjung.


Cik Me Me di kenal sebagai pelopor yang tangguh melestarikan jajanan lunpia agar tetap ada di tengah-tengah masyarakat. Perjuanganya sekarang ini patut diacungi jempol, berkat beliau kini lunpia diakui sebagai warisan budaya tak benda oleh UNESCO pada tahun 2015 sekaligus sebagai Pintu Gerbang Kuliner Kota Semarang. Sifatnya yang ramah kepada pengunjung membuat restoran Lunpia Delight semakin ramai dan terasa nyaman pokoknya bakal betah mampir di tempat ini. Jangan heran jika kalian tiba di Lunpia Delight sedang melihat ownernya sibuk buat kulit lunpia ya? sebab beliau adalah rahasia di balik lezatnya lunpia yang ada di Lunpia Delight. Yuk intip kesibukan dapur di Lunpia Delight.




Semua nampak sibuk, serius menghasilkan lunpia terbaik, karena ada cinta dalam tiap-tiap potong lunpia yang akan sahabat nikmati. Lunpia Delight menyajikan lunpia yang segar, baru dan enak. Tinggal pesan saja lunpia isi apa yang sahabat inginkan sebab ada 6 menu lunpia yang lunpia Delight persembahkan.


Menu Spesial restoran Lunpia Delight Sensasi Cita Rasa Nusantara

Sahabat, jika selama ini kita familiar dengan lunpia yang berisi rebung, telur atau udang, sahabat bisa mencicipi lunpia dengan rasa berbeda di Lunpia Delight. Modifikasi menu yang ada di restoran ini sangat bervariasi dan tuntunya sangat memanjakan lidah sahabat. Yuk intip spesial menu andalan dengan Sensasi Cita Rasa di Lunpia Delight.


  1. Lunpia Raja Nusantara
    Lunpia ini merupakan inovasi dari perpaduan lunpia original ( berisi  rebung pilihan, udang, dan telor ayam) dan di dalamnya di tambah racikan Jamur segar dan gurihnya kacang mete super. Bikin memeleh di lidah karena memang sangat nikmat banget guys. Harga seporsi lunpia raja nusantara adalah Rp. 18.000. 
  2. Lunpia Ka Ja Mu Menu Spesial Rasa Kambing Jantan Muda
    Bagi yang mau menikmati sensasi lain dari sebuah lunpia, sahabat bisa memilih menu Ka Ja Mu yaitu Lunpia Spesial racikan yang diolah dari rebung pilihan, telor ayam dan Kambing Jantan Muda. Jangan khawatir mahal harganya, sebab lunpia rasa kambing jantan muda ini hanya Rp. 18.000 saja sahabat.
  3. Lunpia Fish Kakap Menu Spesial Rasa Ikan Kakap
    Sahabat yang pecinta Seefood bisa memilih lunpia dengan tambahan bahan dasar dari ikan kakap. Dijamin sangat enak dan mak nyus. Harganya yang cuma Rp. 18.000 sangat terjangkau dan rasanya lumer saat di makan.
  4. Lunpia Crab Menu Spesial Rasa Kepiting
    Jangan heran ya sahabat jika kamu bisa makan lunpia dengan rasa kepiting, cuma ada di Lunpia Delight kamu bisa menemukanya. Cukup bayar Rp. 18.000 saja sahaat sudah bisa makan lunpia isi daging kepiting. Pilihan daging kepiting terbaik disajikan bersama dengan olahan dari rebung pilihan dipadu dengan udang, telor ayam sangat menggiurkan untuk dicicipi.
  5. Lunpia Original
    Mau nostalgia dengan lunpia? sahabat bisa menikmati otentiknya cita rasa lunpia spesial racikan yang diolah dari rebung pilihan, udang, dan telor ayam. Dibandrol dengan harga Rp. 12.000, sahabat bisa memesan Lunpia Original yang enak banget. Lunpia Original ini sangat tidak asing lagi bagi kita, namun hanya di Lunpia Delight sahabat bisa nemenukan khasnya Lunpia Original.
  6. Lunpia Plain
    Penggemar vegetarian bisa memesan menu Lunpia Plain yang diolah dari rebung pilihan saja. Biarpun terlihat sederhana, namun jangan salah jika sahabat menilai rasanya yang istimewa. Harganya yang ikut sederhana sangat memanjakan lidah dengan hanya membayar Rp. 8000.
Lunpia Delight menawarkan beragam menu. Demi memanjakan pencinta lunpia, restoran ini memberikan yang terbaik dengan sensasi sentuhan cita rasa nusantara. Bukan Lunpia biasa, Lunpia Delight sangat bermutu dan menjamin kualitas dari produknya. Tak heran jika Lunpia Delight sebagai Pintu Gerbang Kuliner Kota Semarang  ini sangat terkenal dimana-mana. Dicari untuk di nikmati di tempat atau bisa dijadikan sebagai buah tangan dari Kota Semarang.



Lunpia Delight yang Halal dan Hegienis

Pengunjung restoran Lunpia Delight memang dari berbagai penjuru kota tidak hanya masyarakat kota Semarang saja. Berkat kepercayaan yang diembankan kepada Lunpia Delight, maka restoran ini sangat menjunjung tinggi kualiatas dari produk mereka.


Jangan khawatir memikirkan halal atau haram makanan yang disajikan oleh restoran ini, sebab Lunpia Delight telah mengantongi ijin MUI. Fatwa halal dari Sertifikasi MUI no 15100013431214 bagi Lunpia Delight merupakan prinsip dasar yang tidak bisa nego lagi. Sudah tidak diragukan lagi bahwa makanan di Lunpia Delight adalah Halal.


Untuk menjamin kesehatan konsumen menikmati lunpia yang ada di Lunpia Delight, maka restoran ini berani menegaskan bahwa semua makanan yang dijual di Lunpia Delight dijamin HIGIENIS sesuai sertifikasi DEP KES PIRT 6063374012987-20. Jadi jangan khawatir lagi ya sobat mengenai kualitas produk yang halal dan hgienis di Lunpia Delight.


Wah, dari tadi membahas Lunpia Delight yang ada di Semarang tapi belum kasih tau lokasinya dimana. Untuk sahabat luar kota yang kebetulan mau mampir ke Lunpia Delight bisa langsung menuju ke alamatnya di Jl. Gajahmada No. 10 Semarang,  Jawa Tengah. Letaknya yang masih di jantung kota Semarang memudahkan sahabat singgah di tempat ini tanpa takut nyasar lagi.




Promo Lain daripada Yang Lain di Lunpia Delight


Dapatkan Diskon 25% di Lunpia Delight

Yuk, ke Semarang naik Kerata api, tut tut tut. Apa sih hubunganya kereta api dengan Lunpia Delight? Saat ini tengah ada Hot Promo yaitu "Si Loko" dari Lunpia Delight yang bekerja sama dengan PT KAI. Jadi Pengunjung yang datang di restoran ini dengan hanya menunjukkan tiket saja bisa dapat diskon 25% untuk seluruh penumpang kereta api dari kota Semarang ataupun yang akan berkunjung ke kota Semarang.


Sebentar lagi mau bulan Ramadahan sahabat, janjian sama teman atau keluarga buka bersama di Lunpia Delight yuk. Tahun lalu Lunpia Delight memberikan Promo Spesial Beli 1 Gratis 1, semoga tahun ini ada tambahan promo yang lebih menarik. Kira-kira ada masukan apa sahabat?


Layanan Pesan Antar atau Delivery Order

Guna memudahkan konsumen setia, maka Lunpia Delight menyediakan layanan pesan antar atau Delivery Order. Tidak tanggung-tanggung Lunpia Delight  melayani pesan antar ke seluruh Indonesia. Yang ada di wilayah Semarang bisa menghubung 0243511007 atau yang ada di luar kota bisa melalui service center kami di 085100000727 / 0243511007. Sangat mudah bukan? tidak perlu repot lagi untuk menikmati lunpia.

Yuk baca-baca komentar konsumen yang mau pesan di Lunpia Delight supaya makin jelas lagi.







Penghargaan yang di Terima Lunpia Delight

Sekali lagi sangat berterima kasih kepada Cik Me Me. Lunpia memang hanya di anggap sebuah jajanan namun jajanan khas Indonesia punya ini kemarin sempat mau di klaim oleh negara tetangga yaitu Malaysia. Namun berkat Cik Meme, lunpia tetap jadi makanan khas Kota Semarang Indonesia.



Cik Me Me Raih Kartini Award 2015


Dedikasi yang diberikan Cik Me Me dalam memperdayakan lunpia ini memang sangat patut di beri penghargaan. Terlebih  berkat beliau lunpia telah ditetapkan sebagai WARISAN BUDAYA NASIONAL TAK BENDA OLEH PEMERINTAH dan kini Cik Me Me sedang mempersiapkan diri untuk memperjuangkan agar LUNPIA SEMARANG DIAKUI SEBAGAI WARISAN BUDAYA TAK BENDA DUNIA oleh UNESCO.

Pada tahun 2015, Cik Me Me menerima penghargaan Kartini Award 2015 dari Forum Komunikasi Wartawan Indonesia (FKWI). Penghargaan itu diberikan kepada Cik Me Me atas andil yang begitu besar dalam melestarikan dan memberdayakan lunpia yang menjadi makanan khas Kota Semarang.

Wah sebagai bloger wanita saya  jadi ikutan bangga atas prestasi yang dimiliki oleh Cik Me Me. Semoga ada kartini-kartini hebat lainya lagi.

Testimoni Pengunjung Lunpia Delight

Buat nambah greget lagi sahabat yang sudah ngiler pengen  lunpia, nih saya kasih sedikit testimoni dari para pengunjung Lunpia Delight.

Nah sahabat, sudah taukan sekarang Lunpia Delight? buruan yuk kalo ada kesempatan kita mampir ke sana. Seperti yang udah datang di bawah ini. Biar bisa merasakan enaknya makan lunpia penuh variasi.



Sekian dulu ya sahabat, semoga bisa menjadi rekomendasi kalian berkunjung ke Semarang bisa mampir ke Lunpia Delight. Mengingat kita juga wajib menjaga dan melestarikan makanan khas daerah agar tidak di klaim negara lain, saya ikut mendukung Lunpia Delight sebagai Pintu Gerbang Kuliner Kota Semarang dan Cik Meme sebagai ikon generasi penerus Lunpia Semarang,

Semoga bermanfaat.

Tulisan ini diikutsertakan pada Lunpia Delight Blogging Competition yang diselenggarakan oleh Lunpia Delight“, dengan kata “lunpia delight” yang ditautkan menuju website www.lunpiadelight.co.id.




Comments

  1. Sama0-sama semoga bermanfaat ya :-)

    ReplyDelete
  2. Wah.. Menu lunpianya beragam. Harganya juga bersahabat.. :)

    Good luck lombanya dan salam hangat dari Bondowoso.

    ReplyDelete
  3. :-) iya makasih Gan.. monggo mampir kalo ada kesempatan ya ?> salam kenal kembali dari cah Blora. :)

    ReplyDelete
  4. Selamat menang :) saya jg jadi menang Favorit nih

    ReplyDelete
  5. Yuk Merapat Best Betting Online Hanya Di AREATOTO
    Dalam 1 Userid Dapat Bermain Semua Permainan
    Yang Ada :
    TARUHAN BOLA - LIVE CASINO - SABUNG AYAM - TOGEL ONLINE ( Tanpa Batas Invest )
    Sekedar Nonton Bola ,
    Jika Tidak Pasang Taruhan , Mana Seru , Pasangkan Taruhan Anda Di areatoto
    Minimal Deposit Rp 20.000 Dan Withdraw Rp.50.000
    Proses Deposit Dan Withdraw ( EXPRES ) Super Cepat
    Anda Akan Di Layani Dengan Customer Service Yang Ramah
    Website Online 24Jam/Setiap Hariny

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentar yang di tinggalkan :-)

Tentang Penulis :
Yulianti (ulie) lahir di kota kecil di Kabupaten Blora Jawa Tengah pada 24 Maret 1993. Hobby ikutan lomba dan sayang sama keluarga.

Popular posts from this blog

OSHIN (REFLEXOLOGY & BODY SPA)

Spesial kebaikan dari Marina UV White Extra SPF15 untuk kulit cantikku

Materi Lighting lengkap