Thursday, April 21, 2016

Satu Tahun yang Membahagiakan




Tuhan ????

Selalu kata tanya yang aku ucapkan kepadaMu Tuhan, tanpa aku melihat apa yang sebenarnya menjadi jawaban yang sudah ada pada pertanyaanku.

Tepat 1 tahun di bulan April 2016 ini, aku dan keluarga kecilku ini berada di sebuah rumah kontrakan sederhana yang selalu aku doakan kelak akan menjadi rumah kami. Satu tahun kejadian kelam dan membuart semuanya terlihat suram pada awalnya. Pertengkaran, perdebatan, kebencian, pilihan dan semua hal yang satu tahun lalu kini berubah menjadi sebuah kecerahan yang sebenarnya Tuhan ingin berikan jawaban itu padaku.

Hanya kata syukur yang kini aku ucapkan padaMu Tuhan. Semua masalah, solusi, kepepet, hutan piutang dll mewarnai satu tahun perjalanan mandiri keluarga kami. memang terlihat kasat mata lebih baik, karena memang ini sudah sangat nyaman bagiku. 

Terlebih dengan satu tahun ini suamiku bekerja keras demi kami, demi menghidupi anak istrinya.  Tak peduli lelahnya badan, penatnya mata dan jenunya pikiran memutar otak untuk kelangsungan hidup kami. Hanya dukungan, doa dan kepercayaan yang bisa aku berikan untuk suamiku di tengah kerja kerasnya membangun tim yang solid dengan jangka panjang. Melewati berbagai cemoohan sana sini kabar miring tentang sebuah "profesi" sebagai internet marketer, publisher, yang berbau dengan internet dan hidup di desa banyak dengan pertanyaan yang sebenarnya mengacu pada kecurigaan, 

"Sebenere kerjo opo to? kok ning ngarep laptop?, sebenere iku paling kerjo MLM, alah paling iku kerjo nipu wong-wong lewat internet, alah paling bla bla bla...?"

Sejuta kata tanya yang meraka lontarkan memang sangat sadis dan pedas di dengar, namun mau bagaimana lagi Sumber Daya Manusia (SDM) yang rendah mengakibatkan saya malas menjelaskan mereka tentang pekerjaan suamiku yang sangat keren bagiku. Peduli apa tentang  mereka yang curiga, mereka tidak 'mudeng' website, blog, iklan internet dll jadi mereka berfikir sempit. Semoga suatu ketika mereka pahan tanpa harus mendengar penjelasan dari kami. aamiin.

Lepas dari cemoohan mereka semua tentang pekerjaan suamiku, aku hanya fokus pada keyakinan suamiku yang membangun tim untuk bekerja secara online, meneria jasa SEO, jasa pembuatan artikel, jasa ikhlan, jasa buat toko online dll.Kemampuan suamiku diatas rata-rata aku tak pernah meragukan itu sejak dulu. Aku yakin akan tujuanya dan aku akan setia mendampingi beliau dari usia pernikahan kami dengan ENOL rupiah hingga suatu saat Jika Tuhan menitipkan berlimpah rupiah aku akan selalu ada di sampingnya.

Satu tahun yang membahagiakan, bertemu dangan orang-orang baru benar - benar baru dan 80% mereka baik ketimbang yang tidak baik. Setidaknya aku jarang sekali 'nonggo' paling main di depan rumah. 

Tetangga yang baik dalam 1 tahun ini...
Terima kasih Mak Roni Pak Roni, Nita mbah Pat Mak e galuh dll... kalian termasuk orang yang memberi dampak positifku. Menasehatiku dengan baik, memberi pengarahan yang baik, mengajariku menjadi ibu, dll.

Satu tahun yang membahagiakan
Dear adikku Amel, kakak sayang sama kamu dek walo kakak tau kakak belum bisa buat kamu bahagia. Kamu sudah dewasa paham betul dengan situasi kita saat ini dan kamu bisa menempatkan dirimu dengan baik. tetap tegar dan selalu ceria sayang kelak kakak akan selalu membahagiakan kamu.

Satu tahun yang terbuka
dear Bapak Mertua, aku tak pernah menyangka beban hidup yang tak pernah Beliau rasakan telah menjadi pelajaran yang sangat berharga buatku. Darinya aku belajar bagaimana hidup sederhana, hidup yang tanpa harus pamrih, ikhlas dalam segala kondisi dan tetap yakin bahwa setiap kesulitan pasti ada jalan kemudahan. Aku sayang sama bapak mertua lebih dari sayangku kepada Alm. ayahku. Karenanya aku bisa mendapat nasehat yang baik, pengalaman yang sangat luas di ceritakan dan aku suka kalo bapak menceritakan tentang Alm. ibu mertua. :)

Satu tahun yang tak terduga
Kambing???
Alhamdulillah hal yang tak terduga aku miliki.. Awalnya hanya sebuah kambing sebagai kado ultah dari suamiku kini jadi dua. Hebatnya lagi aku asuh sendiri hehehe.. Thanks suamiku, kamu selalu mengajarkan arti kegagalan bukan akhir dari segalanya. bahwa mencoba sesuatu yang baru itu bagus dan kamu selalu mendukungku :) i love it.

Satu tahun Angi yang Pinter
Pelangiku sayang yang sangat doyan makan, pinter, tanggap dan selalu mengajarkan aku arti dari bahagia dan keceriaan yang tulus. Bunda sayang sama kamu cin.. kamu tidak pernah merpotkan bunda dalam kondisi apapun. Kamu selalu kuat dan selalu bahagia. Muah.

Satu tahun yang sangat membawa keberkahan. DI balik kemelut yang terjadi bagiku ini cara Tuhan menunjukkan kasih kasayang dan keberkahan untuk keluarga kecil kami.

Pokoknya Alhamdulillah Ya Allah matur nuwun buat semua satu tahun yang bermakna ini. Aku menunggu rencana IndahMU Lagi :*.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Satu Tahun yang Membahagiakan

1 Komentar:

  1. satu tahun itu jika dijalanin dengan kebahagiaan emang sangat berarti

    http://www.maxisbola.com/NewIndex.aspx

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentar yang di tinggalkan :-)

Tentang Penulis :
Yulianti (ulie) lahir di kota kecil di Kabupaten Blora Jawa Tengah pada 24 Maret 1993. Hobby ikutan lomba dan sayang sama keluarga.