Andai Saya Menjadi Ketua KPK

Assalamualaikum sahabat, tidak ada salahnya ya jika kita sekali-kali mengungkapkan keinginan dan berandai-andai? Nah sekarang ini pengandaianku yaitu “Andai Aku Jadi Ketua KPK”.  Entah apa jadinya jika saya yang menjabat sebagai ketua KPK. Apakah semakin kisruh atau sebaliknya? Namun saya selaku Warga Negara Indonesia, tentunya berharap jika saya menjadi ketua KPK pasti ada beberapa tindakan yang saya ambil. Mungkin tidak akan jauh berbeda dengan ketua KPK saat ini yaitu Bapak Abraham Samad. Tingkat pendidikan saya juga kalah tinggi dengan beliau, namun inilah yang akan saya tulis apabila saya menjadi ketua KPK.
KPK. Dari namanya saja sudah jelas yaitu Komisi Pemberantasan Korupsi, apa lagi tugas utamanya jika tidak membrantas koruptor? KPK yang sekarang juga sudah patut di acungi jempol karena sebagian besar para koruptor-koruptor Negara sudah ada yang berhasil di ringkus. Namun namanya juga koruptor pastinya tidak hanya ada satu atau dua. Jika di berita sering dikabarkan para petinggi Negara, para jendral dan masih banyak yang lainnya di kategorikan sebagai koruptor pastinya ada juga dong bawahan-bawahan mereka yang melakukan hal yang sama walau itu hanya korupsi kecil, namanya juga tetap sama yaitu koruptor.
Mungkin disini saya akan mengambil langkah seperti yang memang menjadi tugas KPK yaitu melakukan penyelidikan, penyidikan, dan penuntutan terhadap tindak pidana korupsi. Baiklah berikut ini tindakan yang saya lakukan andai saya menjadi ketua KPK.

1. Memeriksa kembali Seluruh Anggota KPK
Tindakan saya yang pertama adalah melakukan kembali  pemeriksaan, penyedikan terhadap anggota-anggota KPK sendiri. Diawali dari latar belakang dan kinerja mereka selama ini apabila terbukti mereka melakukan tindakan korupsi sekecil apapun yang merugikan negara pasti segera saya tindak lebih lanjut. Sebab untuk apa menjadi anggota KPK yang tugasnya memberantas korupsi jika anggotanya saja juga masih melakukan korupsi sendiri.

2. Memecat koruptor lalu memasang wajah mereka di baleho besar di setiap sudut Indonesia
Yang saya maksud memeriksa dan memecat koruptor yaitu meliputi dari pemeriksaan lingkup DPR, MPR, jika perlu Presiden dan WaPres, PNS serta semua warga Negara yang ikut andil dalam melakukan tindakan korupsi yang merugikan Negara. Tanpa pandang bulu, mereka yang terbukti korupsi hukumannya yaitu di pecat tanpa hormat, tanpa pesangon tanpa dana pensiun serta yang akan permanen saya lakukan adalah mencetak wajah-wajah koruptor di baliho-baliho besar di setiap sudut Indonesia. Jika suatu waktu ada yang tercatat sebagai koruptor akan di tambahkan wajahnya di baleho besar tersebut. Biar mereka tahu betapa tidak ada artinya mereka ada, karena sudah merugikan warga dan Negara.

3. Memberi Peringatan
Jika saya menjadi ketua KPK saya akan memberikan peringatan kepada para koruptor. Peringatan yang saya lakukan yaitu bahwa seorang yang terbukti melakukan tindakan korupsi semua keluarganya tidak boleh menjadi atau menjabat sebagai PNS, jendral, kepala daerah maupun RT RW. Keluarga mereka biar menjadi rakyat biasa. Biar seorang yang akan korupsi mikir-mikir dulu kalau mau korupsi, mikirin bagaimana masa depan keluarga mereka anak-anak mereka. Itupun jika mereka peduli dengan keluarga mereka jika tidak peduli dengan peringatan tersebut ya biarkan saja. Biar keluarga mereka yang tidak berdosa ikut menanggung apapun itu alasannya. Salah siapa korupsi.

Itulah sedikit yang saya tulis jika saya menjadi ketua KPK. Jika ada yang terlalu berlebihan, keterlaluan atau bahkan kurang tegas maka saya minta maaf.

Comments

  1. setiap manusia punya mimpi, setiap manusia hidup punya visi dan misi,,, dan semoga posting ini terbaca oleh ketua kpk,, semangat pagi,,,, :)

    ReplyDelete
  2. :-) sip.. semoga juga ya bisa di baca Ketua KPK...

    ReplyDelete
  3. semoga semua aspirasi kita bisa tertampung :)

    ReplyDelete
  4. aamiin, semoga, makasih gan sudah mampir

    ReplyDelete
  5. sejauh ini sudah bagus :) demi memajukan Indosia agar bersih dari korupsi :)

    semoga sukses ya jadi ketua KPK nya :)
    cek punya saya juga ya di http://muslim-rupawan.blogspot.com/2012/10/kpk-bersihkan-indonesia.html :)
    makasih :)

    salam kenal untuk sejauh ini :)
    aku adek kelasmu di SMK 8 :)
    anak TKJ nama aku Yuki :) temennya Dicky Rahman Ramadhan yang pernah ikut lomba blog :)
    dan semoga kita sebagai anak bangsa bisa ikut membantu memberantas korupsi di Indonesia :)


    SALAM SATU JIWA ANAK BANGSA INDONESIA :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentar yang di tinggalkan :-)

Tentang Penulis :
Yulianti (ulie) lahir di kota kecil di Kabupaten Blora Jawa Tengah pada 24 Maret 1993. Hobby ikutan lomba dan sayang sama keluarga.

Popular posts from this blog

OSHIN (REFLEXOLOGY & BODY SPA)

Spesial kebaikan dari Marina UV White Extra SPF15 untuk kulit cantikku

Materi Lighting lengkap