Kunci Hilang

Astagfirullahaladzim.... :-(

Pagi itu tepat pukul 09.00 aku tiba di depan gerbang kantor kebetulan aku memang diberikan kunci cadangan oleh bosku agar sewaktu-waktu jika ada keperluan mendadak di kantor bisa langsung masuk. Tapi pagi itu raut wajahku terlihat bingung. Aku merogoh tas kesayanganku, sudah hampir lama kok aku tidak menemukan kunci.

"Kok lama Bhun ? lupa bawa kunci ?" tanya pacarku yang menungguku masuk ke dalam kantor.

"Kayaknya tadi ya aku bawa Yunk, tak masukin tas tapi kok nggak ada ya ? " jawabku

"huhf... apa ketinggalan di kos ? atau lupa ? atau jatuh ?" tanya detail pacarku.

"Ah..ndak ya? tadi aku inget banget aku masukin kunci sama Hp jadi ya di kantong sini." aku masih tetap membela diri.

Aku duduk di depan gerbang membongkar tasku, dan aku keluarkan semua isinya di temani pacarku. Bukan apa-apa jika hanya kunci kantor saja yang hilang nanti bisa di duplikat lagi, tapi masalahnya kunci itu satu bendel sama kunci kos baruku dan kunci lemari. Dan sayangnya Ibu kos juga sudah wanti-wanti jangan sampai hilang karena kuncinya sudah hilang semua tinggal satu itu.

"Ayo di cek lagi moga aja masih jatuh di sekitar kos." ajak pacarku.

Menyusuri jalan pulang menuju kos aku melirik barisan jalan sebelah kanan berharap menemukan kunci. Akhirnya tiba di depan kos dan aku terburu-buru lari ke depan pintu kos berharap kuncinya masih tergantung di pintu. Tapi harapanku sudah tidak ada, kuncinya tak ada disana. Lalu aku ke kamar sebelah menanyakan kepada penghuni kos lainnya berharap ada yang menemukan, tapi harapan itu juga nihil. Aku sudah lemes di depan pintu kos. Pacarku malah sibuk marah-marah karena nanti dia juga akan telat masuk kerja.

Akhirnya aku memutuskan untuk menghubungi Cik Angel, atasanku yang kebetulan rumahnya berdampingan dengan kantorku untuk meminjam kunci cadangan. Walau sesampainya di rumah Cik Angel di hujami bertubi-tubi pertanyaan yang intinya kuncinya dimana. Mau menjawab apa lagi Cik aku sendiri juga tidak tahu.

Parahnya lagi waktu pulang kerja. badan sudah capek banget, Pacar jemput telat udah pengen pingsan aja nie badan. Tiba-tiba inget kalau kosku juga kekunci. Ya Allah dimana sebenarnya kunci itu berada?

Pacarku dengan penug emosi mendobrak kamar ksoku, sudah pukul tujuh lebih. Di bantu dengan tetangga kos tiba-tiba saja kamar kosku di penuhi banyak orang. Pintu kos yang terbuat dari kayu jati asli menyulistak pembobolan. Awalnya sudah memanggil jasa ahli kunci tapi apakah tau biayanya ? Subhanallah 100rb sampai lebih. Mengingat ini adalah tanggal tua musim bokek, aku memutuskan untuk mengikhlaskan pintu kamarku di dobra.

Tenaga 6 orang lelaki perkasa tak cukup untu membuka satu pintu dalam waktu hampir dua jam lebih. Aku duduk di pojo sudut dekat parkir motor memasang wajah memelas karena kehilangan kunci. Pacarku masih juga emosi karena terbawa capek habis pulang kerja. Pukul 21.30 an pintu kamar sudah bisa di buka. HUhf.. berkat bantuan linggis dan tenaga bapak tukang bangunan serta emosi yang membara dari pacarku.

Selang dua hari berlalu. Waktu itu ingat sekali masih hangat di fikiranku bahwa aku memasukkan HP di kantong kecil tasku. Anehnya tiba-tiba, HP ku tidak ada. aku bingung apakan juga hilang lagi seperti kunci kemarin ? Lalu aku meminta bantuan Mbak ENy rekan kerjaku untuk mengirim SMS kosongan ke No.ku dan ternyata Saudara-saudara TASKU BOLONG. :-( huhf... HP itu aku temukan beserta kunci yang di sangka hilang kemarin. Ya Allah ternyata Tasku Blongng dan ada satu lapis kain tebal munutupi bagian bawah jadi tidak terlihat dari luar. Betapa kecewanya aku ketika mendapati kunci ku ada di dalam. Aku menyayangkan pintuku yang di dobrak kemarin dan tenaga yang sudah di keluarkan malam-malam oleh tetangga kosku dan juga pacarku. Aku minta maaf semua, aku tidak tau kalau ternyata tasku bolong. :-(.
Sebuah pengalaman yang berharga sekali yang mungkin bisa di antisipasi oelh sahabat Blogger semua.
Wasalam.

Comments

Popular posts from this blog

OSHIN (REFLEXOLOGY & BODY SPA)

Spesial kebaikan dari Marina UV White Extra SPF15 untuk kulit cantikku

Materi Lighting lengkap