Membantu Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org



Assalamualaikum.
Di dunia ini tidak ada sesuatu apapun yang bisa berdiri sendiri karena sesuatu yang satu membutuhkan sesuatu yang lain. Begitu juga dengan keadaan manusia mereka membutuhkan makhluk lain untuk kelangsungan hidupnya. Maka sangat penting dalam hidup kita menumbuhkan sifat saling tolong-menolong dengan orang lain.

  • Makna Tolong menolong
Tolong-menolong merupakan suatu tindakan untuk membantu pihak lain. Bisa juga membantu antar sesama muslim atau membantu antar non muslim, hukumnya tetap sama yaitu sesama muslim atau non muslim wajib saling membantu. Seperti yang di terangkan dalam salah satu hadist Rasulullah yang artinya, "Barang siapa yang membebaskan dari seoarng muslim dari kesengsaraan dari kesengsaraan dunia, Allah kan membebaskannya dari kesengsaraan - kesengsaraan hari kiamat." Subhanallah betapa mulianya orang yang suka menolong sesama muslim. Lalu untuk yang saling tolong-menolong antar non muslim dimaksudkan dalam kehidupan sehari-hari dalam kehidupan bermasyarakat tanpa mengkaitkan persoalan agama.

Seperti yang dilakukan oleh Lembaga Zakat Dompet Dhuafa, betapa mulianya Lembaga ini yang bertugas untuk
membantu meringankan beban para dhuafa dengan mengajak orang-orang untuk berzakat. Hal yang dilakukan oleh Lembaga Zakat Dompet Dhuafa sangat bermanfaat untuk banyak orang. Saudara-saudara kita yang membutuhkan batuan mendapatkan hak yang seharusnya mereka dapatkan.

  • Manfaat Saling Tolong menolong
Rasulullah Shallallaualaihiwassalam bersabda , "Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang bermanfaat bagi manusia." sehingga antar yang satu dengan yang lain saling memberikan manfaat. Salah satu manfaat kita saling tolong-menolong adalah :
a. Meringankan beban orang lain
b. Mempererat tali silahturahmi
c. Berbagi kebahagiaan denagn orang lain
d. Menjadi jalan untuk berdakwah
Betapa bahagiaanya jika yang di bantu kita apabila dalam suatu kesusahan begitu juga dengan orang yang kita bantu jika dalam kesusahan.

  • Cara Menerapkan Sikap Tolong menolong
Saling membatu adalah sikap yang baik, kesadaran bahwa Allah membantu hambanya yang mau menolong sesamanya akan memberikan motivasi seseorang untuk selalu melakukan tolong-menolong dan akan secara otomatis mengerjakannya. Saya mengambil contoh dari Lembaga Zakat Dompet Dhuafa yang memang seharusnya menjadi contoh juga bagi banyak orang. Kini Lembaga Zakat Dompet Dhuafa memanfaatkan internet sebagai sarana menjaring banyak orang yang ingin membantu saudaranya. Dengan online kini semua orang dapat dengan mudah sedekah secara online dengan Marimembantu.com. Situs yang digunakan untuk memberikan bantuan berupa donasi untuk kaum dhuafa. Dalam situs Marimembantu.com, pengguna dibagi menjadi 2 kepentingan yaitu apakah sebagai penyumbang atau sebagai pemohon bantuan.

Alhamdulillah Saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan akan segera terdonasi. Berikut jika ingin melihat cara kerja Marimembantu.com lihat disini. Masih banyak dari kita yang lebih membutuhkan bantuan dalam kelangsungan hidupnya.

Demikian sedikit coretan dari saya tentang telong-menolong.
Di bawah ini Cara menggalang Dana Secara Online melaluai Marimembantu.com :
Cukup mendaftar atau login melalui facebook dan twitter memberikan postingan donasi Anda, berbagi link dengan teman-teman dan mengumpulkan sumbangan. Yakinlah sedikit bantuan yang Anda berikan sangat bermanfaat untuk orang lain, berikut untuk lebih jelasnya kilik disini.

Sekian dari saya semoga bermanfaat dan Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Comments

  1. nice posting. semoga bermanfaat bagi sesama.

    ReplyDelete
  2. Pentingnya berbagi dengan sesama, inilah seharusnya kita lakukan, kita harus mensyukuri apa yang kita punya dengan berbagi dengan sesama, bersyukur dengan memberi sebagai ungkapan rasa syukur atas rahmat yang diberikanNYA kepada kita.

    ReplyDelete
  3. Subhanallah.. betapa indahnya jika kita saling perduli

    ReplyDelete
  4. Mantap mastah. Review artikelnya menarik, moga bisa menang bersamaMariMembantu.org

    Coba yang Iklan Sitti dan juga pegi-pegi.com and laku.com kan semuanya kontes SEO tuh gan?

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentar yang di tinggalkan :-)

Tentang Penulis :
Yulianti (ulie) lahir di kota kecil di Kabupaten Blora Jawa Tengah pada 24 Maret 1993. Hobby ikutan lomba dan sayang sama keluarga.

Popular posts from this blog

OSHIN (REFLEXOLOGY & BODY SPA)

Spesial kebaikan dari Marina UV White Extra SPF15 untuk kulit cantikku

Materi Lighting lengkap